Just Pull The Trigger

"Sabar, apa itu sabar?"

Dari KBBI arti sabar sendiri adalah tahan menghadapi cobaan (tidak lekas marah, tidak lekas putus asa, tidak lekas patah hati)

Mudah memang, tapi apakah dengan membaca arti dari kamus kita bisa langsung mengerti dan mengamalkannya?

Jawabannya tergantung masing-masing individu..

Bagi pribadi saya sendiri, saya tidak bisa. Untuk bisa melakukan suatu hal saya harus mengerti hal tersebut, dimulai dengan mengerti artinya dan melihat contohnya.

Yap melihat CONTOHNYA..

Kenapa saya membahas topik sabar ini?

Sering sekali saya mendapat teguran atau nasihat untuk “sabar dyka”, mungkin karena memang saya bisa digolongkan orang yang tidak bisa bersabar.

Kenapa saya bisa menjadi orang yang tidak sabar? Sejak saya kecil, saya harus dihadapkan dengan seorang individu yang JAUH dari artian sabar. Ada orang salah sedikit, DOR! Langsung orang itu marah-marah.

Oh tidak usah salah, misalkan ada karyawan yang sedang melayani pembeli, langsung itu orang datangin, membuat rusuh keadaan, ya intinya semua orang SALAH dihadapan dia.

Lucunya….

Orang ini JUSTRU salah satu orang yang selalu ngomel “dyka harus sabar”

What?

Serius?

Memang mudah mengatakan itu keorang lain tapi coba dia berkaca? Sudahkah dia jadi sosok panutan untuk bisa membentuk individu yang sabar?

“Berarti kamu akan selalu mengikuti jejaknya jadi orang tidak sabaran?”

Tentu tidak, saya tidak pernah mau untuk menjadi individu seperti dia. Saya selalu berusaha lebih baik dari orang itu. Walaupun saya tidak ada contoh bagaimana sabar itu sebenarnya dari lingkungan terdekat saya. Tapi saya bisa belajar dari luar.

Biasanya karena ambang batas saya belum cukup baik, saya lebih memilih diam. Namun, kadang ada moment dimana kadang otak saya sudah muak. Dan mengeluarkan semua amarah saya. Tapi itu selalu saya coba tekan. Walau saya tau suatu saat amarah itu akan berakumulasi dan meledak dengan sendirinya.

Hanya masalah waktu, terutama ketika orang-orang terlalu menekan dengan ke-egoisannya masing-masing, orang paling sabar pun pasti akan meledak. Apalagi saya yang jauh dari kalimat sabar.

Comments

Popular posts from this blog

Fighting Dragons With You (How You Can Survive in Medical Jungle)

Special Goodbye

Forgive But Never Forget