Push My Limits (Acrophobic)

What’s my biggest fear?

High!!!

Menurut kamus oxford definisi Acrophobic adalah : “Having an extreme or irrational fear of heights”

Jadi dulu itu waktu kecil walaupun badan gw kayak kelereng gw pecicilan parah. Suka manjat-manjat gitu.

Gw suka main diatas genting rumah, ditumpukan dus-dus obat digudang, even lagi main diluar juga mainnya digudang semen ya manjat lagi. Pokoknya suka banget manjat. Oia karena gw ikut pramuka gw juga suka ikut hiking dimana ada adegan panjat tebing. Semuanya gw coba dengan bentuk badan gw yang kayak bola. So guys bentuk badan bukan alasan untuk ga bisa panjat-panjatan. Selama lu mau, lu kuat dan berusaha pasti bisa.

Sampe suatu hari gw lagi main pedang-pedang-an yang kebetulan pedangnya berbahan stainless (extreme ya). Gw main sendiri di lantai paling atas rumah gw. Dimana lantai paling atas itu terbuka tanpa atap. Karena tingkat curiosity gw juga gede, gw liat kok burung bisa bertengger di kabel listrik tapi gak kesetrum yah? Gw cobain dong yah. Gw panjat pot yang cukup tinggi biar gw bisa nyentuh kabel listrik jalanan itu (iya kabel listrik jalanan yg gede itu) sayangnya karena pendek gw gak nyampe. Kemudian ide yang saat itu menurut gw cemerlang tapi setelah belajar fisika (dan biologi tentang kenapa burung bisa bertengger di kabel tanpa kesetrum) itu adalah ide terbodoh. Yap gw pake pedang pedangan gw yang berbahan dasar stainless itu yang merupakan salah satu bahan KONDUKTOR LISTRIK

Dan ketika gw sentuhkan itu pedang stainless ke kabel dalam sekejap gw udah ga inget apa yang terjadi.

Untunglah saat itu (yang bikin gw jadi acrophobic juga sih) gw berdiri tepat di ujung pot, jadi gw jatoh dan berhasil lepas dari stainless steel itu.

Mungkin langsung ada gangguan listrik atau gmn? Pas gw bangun gw udah dikamar nyokap gw dengan kepala pusing dan bau gosong. Pas liat ketangan, habis tangan gw kebakar. Pas tau gw sadar nyokap cuma tanya apa yang kerasa? Gw jawab pusing. Langsung lah gw dibawa ke tasik buat ketemu dokter. Gw di rontgen dan untunglah cuma cedera kepala ringan dan luka bakar derajat 2 saja.

Sejak saat itu setiap gw berada di ketinggian gw serem sendiri.

But we need to push our limits right? Setelah berjarak cukup lama dan gw rasa gw udah agak bisa nangani ketakutan gw terhadap ketinggian gw mulai tuh coba2. So2an exciting pengen jadi flyer di cheer. Padahal saat mereka meng-iya-kan gw buat naik, jantung gw kyk lagi sprint. Tapi kita tidak akan pernah berhasil bila kita tidak mencoba kan?

Akhirnya keasikan minat diangkat-angkat di cheer, mereka akhirnya yang menyesal pernah mau ngangkat gw hahahhaha.

Begitu juga naik pesawat, sejak kejadian itu sampe kuliah bahkan gw masih takut banget naik pesawat. Panik! Tapi gw terus biasakan ditambah salah satu rencana gw buat ambil Spesialis Kedokteran Penerbangan, adalah buat push my limits. Sekarang lumayan naik pesawat sudah biasa aja.

Sampe sekarang masih sedikit agak ngeri kalau berhubungan dengan ketinggian, but udah sedikit bisa memanage-nya.

Intinya apapun ketakutan yang kamu miliki, hanya kamu sendiri yang bisa memutuskan akan terus seperti itu atau berusaha mengalahkannya? Jika kamu memutuskan untuk mengalahkannya tapi tidak berhasil dilakukan sendirian, cari bantuan! Orang terdekat, orang yang mensupport kamu disaat senang maupun sedih, jika perlu cari bantuan seorang profesional.


Comments

Popular posts from this blog

Fighting Dragons With You (How You Can Survive in Medical Jungle)

Special Goodbye

Forgive But Never Forget